Nasib Pagelaran Liga 1 2021/2022 Dipertanyakan Usai Piala Wali Kota Solo 2021 Batal Terlaksana


Foto : Liga Indonesia Baru

Jakarta, pesan rakyat - Satgas COVID-19 Jawa Tengah tidak mengizinkan Piala Wali Kota Solo bergulir pada 29 Juni-4 Juli 2021. Penyebaran kasus COVID-19 dikhawatirkan makin tidak terkendali jika pegelaran sepakbola diizinkan.

Hal ini bisa mengancam pagelaran Liga 1 yang rencananya akan digelar pada bulan Juli mendatang. Apalagi, Seri 1 Liga 1 nanti akan digelar di sekitaran Jakarta, tempat penyebaran COVID-19 tertinggi di nasional.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 turut mendengar kabar penundaan Piala Wali Kota Solo 2021. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, berharap hal itu tidak memengaruhi kompetisi.

"Liga 1 sampai saat ini masih on-schedule," kata Sudjarno. 

Liga 1 akan dibuka dengan pertandingan antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta pada 9 Juli. Laga itu akan digelar di Stadion Pakansari, pukul 18.30 WIB.

Adapun Seri 1 akan berlangsung hingga 28 Agustus. Lalu Seri 2 Klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta akan digelar mulai 9 September-2 Oktober.

"Dan pertandingan Liga 1 nanti di wilayah Jateng baru digelar di seri 2 pada Bulan September-Oktober mendatang," ujar Sudjarno menanggapi penundaan Piala Wali Kota Solo soal kaitannya dengan Klaster Liga 1 Seri 2. 

-DelilaCane
Lebih baru Lebih lama