Presiden Jokowi Beberkan Julukan Apa saja yang Pernah Ditujukan Padanya

Foto : Presiden Joko Widodo 

Jakarta, Pesan Rakyat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan beberapa julukan yang pernah disematkan untuk dirinya sebagai kritik. Dari julukan 'planga-plongo' hingga yang terbaru yaitu, 'The King of Lip Service' oleh BEM UI.

"Iya itu kan sudah sejak lama ya, dulu ada yang bilang saya ini klemar-klemer, ada yang bilang juga saya itu plonga-plongo, kemudian ganti lagi ada yang bilang saya ini otoriter," ucap Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (29/6).

"Kemudian ada juga yang ngomong saya ini 'bebek lumpuh' dan baru baru ini ada yang ngomong saya ini ada yang ngomong saya 'bapak bipang', dan terakhir ada yang sampaikan 'The King of Lip Service'," sambungnya. 

Presiden Jokowi memaklumi tindakan BEM UI adalah wajar. Presiden pun berpesan kepada kampus agar tak melakukan tindakan berlebih.

"Saya kira bentuk ekspresi mahasiswa, dan ini negara demokrasi, jadi kritik itu boleh boleh saja, dan universitas tidak perlu menghalangi mahasiswa untuk berekspresi," tutur Presiden.

-FauziDaulay
Lebih baru Lebih lama