Momen Ronaldo Hattrick Assist Hajar Aston Villa

Foto : Istimewa

Jakarta, Pesan Rakyat - Pemain Bintang milik Manchester United Cristiano Ronaldo pernah mencatat hattrick assist dalam laga lawan Aston Villa di Liga Inggris.

Mencetak hattrick assist jauh lebih sulit dibandingkan mencetak hattrick gol. Namun Ronaldo berhasil melakukannya dalam laga lawan Aston Villa pada 29 Maret 2008.

Di laga yang berakhir dengan skor 4-0 untuk Manchester United tersebut, Ronaldo mengukir tiga assist untuk rekan setimnya.

Assist pertama Ronaldo dipersembahkan untuk Carlos Tevez di menit ke-33. Menerima sodoran bola dari Paul Scholes, Ronaldo lalu mengangkat bola ke tiang jauh tempat Tevez berada.

Umpan Ronaldo tak diduga bek-bek Aston Villa. Tevez berdiri bebas menanduk bola masuk ke dalam gawang.

Assist kedua Ronaldo di laga tersebut diberikan pada Wayne Rooney. Assist Ronaldo yang kedua terbilang berkelas karena dilakukan lewat tendangan tumit.

Mendapat bola, Ronaldo langsung meneruskannya dengan tendangan tumit ke arah kotak penalti.

Tendangan tersebut berhasil jadi umpan terobosan matang untuk Rooney. Rooney berlari mendapat bola dan melewati kiper Scott Carson sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Kepastian hattrick assist Ronaldo terjadi di menit ke-70. Ronaldo yang menguasai bola di depan kotak penalti melihat Rooney berdiri bebas.

Ronaldo memberikan umpan yang diselesaikan dengan dingin oleh Rooney.

Penampilan Ronaldo di laga itu terasa lengkap karena CR7 juga mencetak satu gol. Gol Ronaldo jadi gol pembuka yang mengawali pesta gol Man Utd hari itu.

Man Utd akan menjamu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (25/9). Ronaldo kembali ke Man Utd musim ini setelah meninggalkan Old Trafford pada 2009.

-Kikidamanhuri

Lebih baru Lebih lama