Tindakan Tak Sportif Dilakukan KSAD TNI saat Menyeleksi Taruna dan Taruni Akmil di Bandung

 

Tingkat Pusat Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran 2022 di Grha Yudha Wastu Pramuka Pussenif, Kodiklatad Bandung.


Pesan Rakyat - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin sidang Panitia Penentu Akhir (Pantukhir) Tingkat Pusat Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Militer (Akmil) Tahun Anggaran 2022 di Grha Yudha Wastu Pramuka Pussenif, Kodiklatad Bandung.

Di awal bulan September 2022 dilaksanakan sidang Pantukhir tingkat Pusat dipimpin Panglima TNI Jenderal Andika di Akmil Magelang yg di ikuti oleh seluruh Calon Taruna dr 3 matra TNI namun tanpa kehadiran 3 kepala staf hanya di hadiri oleh para Asisten Personel dr AD,AL,AU.

Sebelum dilaksanakan sidang yang dipimpin Jenderal Andika sudah dilaksanakan Uji oleh Tim yang dibentuk dengan tujuan utk mengecek kebenaran hasil seleksi yg dilakukan oleh masing-masing matra.

Karena itu Jenderal Andika sudah menerima isu ketidak beresan dalam penerimaan Catar , khususnya di matra Darat.

Seperti yg di ungkapkan sdr Effendi Simbolon  bahwa putranya sdr Jenderal Dudung ada kekurangan administrasi yg di temukan.

Saat hasil sidang di umumkan oleh Panglima TNI di dapatkan hasil kalau putra sdr Jenderal Dudung termasuk yg tidak memenuhi syarat tidak lulus (saat uji petik oleh tim dari Jenderal Angkasa).

pada saat itu Jenderal Dudung punya komitment jika ada Catar yg dipulangkan 1 orang saja dari  alokasi 401 maka Jenderal Dudung akan membuka sendiri Pendidikan Chandradimuka di AKMIL Magelang.

Namun perjalanan waktu Pak Dudung mengambil sikap memasukkan memasukkan 49 orang lagj kedalam formasi yg kulus saat test di Mako Pussenif menjadi total 450 setelah di tambah yg 49 orang tersebut.

Hingga pada saat itu akan di buka Pendidikan Chandradimuka oleh Akademi TNI , Jenderal Andika merubah keputusan untuk Anak Jenderal Dudung di lulhskan dan di ikutkan dalam pendidikan Chandradimuka di Akademi TNI Magelang.

Taruna sejumlah 68 org sudah mengikuti semua program latihan yg di laksanakan oleh Resimen Chandradimuka Akademi TNI.

Sejumlah 68 Prajurit Taruna Akmil hasil dari seleksi mandiri oleh Jenderal Dudung juga sudah di lantik mandiri oleh Aspers Kasad pd tanggal 22 Desember 2022 berbeda dengan pelantikan oleh Jenderal Andika Perkasa.***

Lebih baru Lebih lama