Hahay, Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Ini Harapan Presiden Jokowi

 

Presiden Jokowi saat kunjungi pedagang pasar di Aceh


Pesan Rakyat - Presiden Jokowi berharap Erick Thohir yang baru saja terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI bisa mereformasi sepak bola Indonesia secara total.

Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI yang baru berdasarkan hasil Kongres Luar Biasa yang digelar di Hotel Shangri-La, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis 16 Februari 2023 pagi WIB.

Dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tersebut, Erick Thohir meraih 64 suara dari total 86 voter. 

Pria yang kini juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengalahkan kandidat lain yaitu La Nyalla Mattaliti yang mendulang 22 suara.

Hasil KLB PSSI itu mengantar Erick Thohir menjadi orang nomor satu di induk organisasi sepak bola Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyampaikan harapannya kepada Erick Thohir yang menjadi Ketua PSSI periode 2023-2027. 

Presiden Jokowi berharap, Erick yang punya pengalaman segudang di dunia olahraga bisa membawa sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total. Ini harapan dari kita," kata Jokowi di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dikutip Kompas.com pada Kamis 16 Desember 2023.

"Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup. Dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama, bisa kita pegang. Dan Asia step yang kedua bisa kita pegang. Harapan pemerintah itu saja," imbuh Presiden Jokowi.***

Lebih baru Lebih lama