Shin Tae-yong Kecewa Marselino dan Ronaldo Berkarir di Eropa, Loh Kenapa

 

Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan resmi berkarir di Eropa

Pesan Rakyat - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku sedikit kecewa dengan komunikasi antara berbagai pemangku kepentingan terkait dengan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, yang sedang mengurus proses transfer ke luar negeri.

Baik Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh masuk dalam daftar 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

Namun Marselino belum lama ini sedang berada di Belgia untuk meneken kontrak dengan klub divisi kedua Liga Belgia KMSK Deinze, sedangkan Ronaldo Kwateh disebut-sebut sedang berada di Turki untuk mengurus kepindahannya ke salah satu klub negara tersebut.

Pemusatan latihan kali ini telah memasuki hari kedua. Meski demikian, belum semua pemain yang dipanggil Shin telah bergabung.

Beberapa pemain seperti dari Persija Jakarta dan Persib Bandung diketahui masih aktif membela klub masing-masing dalam sejumlah laga Liga 1.

Terkait hal itu, pelatih Shin mengaku sudah melakukan komunikasi dengan pihak klub, terutama Persib Bandung yang berjanji akan segera melepas pemain mereka yang dipanggil ke pemusatan latihan.

"Karena ini ada turnamen dunia ya di bulan Maret, jadi saya minta tolong lah. Saya memang mengerti pihak atau posisi klub seperti apa, tapi ya tolong pengertiannya dari klub agar bisa melepas pemainnya," tutur mantan pelatih timnas Korea Selatan.***

Lebih baru Lebih lama