HUT Ke-64, Katar Kebon Kosong Adakan Kegiatan Sosial untuk Anak Yatim Piatu

 

Foto Karang Taruna Kebon Kosong/IST

Jakarta, Pesan Rakyat - Rayakan HUT Karang Taruna Ke-64, Karang Taruna Kelurahan Kebon Kosong Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pelucuran Buku hingga Memberikan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Karang Taruna Kelurahan Kebon Kosong melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna untuk Memperingati HUT Ke-64 Karang Taruna, Minggu (29/9/2024).

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat sekitar, Peluncuran diskusi buku dan Santunan untuk anak yatim.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung SKKT 08 Karang Taruna Kelurahan Kebon Kosong.

Kegiatan pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna Ke-64 di awali dengan Pemeriksaan kesehatan gratis untuk masayarakat yang dimulai dari Pukul 08.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB. Pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan Gula Darah dan pemeriksaan Tekanan Darah. 

Warga masyarakat dari orang dewasa hingga lanjut usia (lansia) sangat antusias dan senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dikarenakan selain diperiksa kondisi kesehatannya warga juga dapat berkonsultasi.

Setelah kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis selesai, kegiatan selanjutnya ialah Peluncuran dan diskusi Buku Karang Taruna Organisasi Zaman Now. 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Badri Tamzis selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Kebon Kosong, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Joko Widya selaku Ketua MPKT Karang Taruna Kelurahan Kebon Kosong. 

“Saya sangat bangga dengan adanya acara ini.” Ujar Bapak Joko kepada peserta yang hadir.

Buku Karang Taruna Organisasi Zaman Now yang ditulis oleh Pengurus Karang Taruna Kelurahan Kosong berisi tentang gambaran tentang Karang Taruna sebagai organisasi masa kini yang dapat beradaptasi dengan segala perubahan zaman, organisasi yang dapat menarik perhatian generasi milenial dan organisasi yang dapat membangun kolaborasi.

Kegiatan diskusi buku Karang Taruna Organisasi Zaman Now di pandu oleh Kiki selaku moderator. Dalam diskusi tersebut terdapat lima narasumber alam disusi diantaranya Muhammad Mul selaku Ketua Karang Taruna DKI Jakarta, Bapak Hasan selaku pelaku sejarah Karang Taruna, Faiz Maulana selaku Dosen Sosiologi, Ari selaku Aktivis sosial, dan Maulid selaku penulis buku Karang Taruna Organisasi Zaman Now. 

Bpk Hasan selaku narasumber menceritakan berbabagi pengalamannya dan berkeluh kesah terhadap kondisi Karang Taruna dulu hingga sekarang. 

Muhammad Mul selaku narasumber yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna DKI Jakarta memberikan motivasi dan menjelaskan program yang telah dijalaninya dan yang akan dijalankan seperti ‘Karang Taruna Goes To Campus’.

Faiz Maulana selaku narasumber memberikan gambaran gerakan Karang Taruna yang harus dilakukan oleh Karang Taruna saat ini.

Mas Ari selaku narasumber juga ikut menegaskan Karang Taruna harus adaptif terhadap adanya perubahan zaman. 

Dan Maulid selaku penulis buku berharap buku yang ditulis dapat menjadi bagian dari literatur warga Karang Taruna.

Setelah acara peluncuran dan diskusi buku Karang Taruna Organisasi Zaman Now selesai, acara ditutup dengan acara santunan yang diberikan oleh Pengurus Karang Taruna Kebon Kosong untuk anak yatim piatu.***

Lebih baru Lebih lama