Rano Karno Sambangi Kediaman Ketua Umum FBR, Front Rakyat Jakarta Siap Mengawal Bang Doel

Rano Karno saat diwawancarai awak media/IST


Pesan Rakyat - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno meminta dukungan kepada Forum Betawi Rempug (FBR) untuk memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Rano Karno saat bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum FBR se-Jabodetabek, KH Lutfi Hakim di Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (06/09/2024).

"Saya bilang cing sekarang gue ditugasin di kampung sendiri nih, bantuin gue. Kata pak Kiai, iya ntar gue bantuin deh lu, tapi gue ga janji. Nah kan begitu, makanya gue lagi rayu nih," ucap Bang Doel.

Bang Doel, sapaan akrab Rano Karno, mengaku memang sudah berkomunikasi dengan Lutfi Hakim sebelum berkunjung.

"Saya telepon Pak Kiai (Lutfi Hakim) saya mau silahturahim, ya sudah, loe Jumat-an sekalian pulangnya makan jengkol ", kata Bang Doel.

Bang Doel pun mengungkapkan bahwa apabila sudah disuguhkan jengkol saat berkunjung ke rumah orang Betawi, artinya telah direstui untuk didukung.

Tapi seperti ini, biasanya kalau datang ke rumah Betawi, lalu disuguhkan jengkol artinya dia setuju (didukung), pungkas Bang Doel.

Di sisi lain, Luthfi mengatakan FBR belum dapat menyatakan dukungan kepada Doel yang menjadi pendamping Pramono Anung di Pilkada Jakarta 2024.

Ia menjelaskan FBR harus menjalankan mekanisme sesuai aturan organisasi sebelum mengambil keputusan.

"Sementara ini kita belum bisa menyampaikan dukungannya bagaimana karena ada mekanismenya di FBR," ujar dia.

Selain itu,  Lutfi mengatakan selain pasangan Pramono Anung-Rano Karno, pihaknya juga didekati oleh paslon lain yakni Ridwan Kamil (RK)-Suswono. Adapun untuk pasangan independen yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana belum ada komunikasi.

"Ada yang sudah komunikasi, cuma belum kita sepakatin waktunya, ya, RK juga. Sudah ada kawan yang berkomunikasi, cuma waktunya belum kita tentuin," pungkasnya.

Tak hanya itu, ketika Rano hendak meninggalkan lokasi sejumlah anggota FBR pun sempat meneriakkan sinyal dukungan.

"Bang Doel! kudu jadi! Bang Doel! kudu jadi Bang Doel! kudu jadi!" teriak mereka bersahutan.

"Tuh kan apa gue bilang, gue gak ikut campur ye," timpal Rano sembari terkekeh.

Di sisi lain, Kiki Damanhuri selaku ketua Front Rakyat Jakarta (FORJA) mengatakan siap mengawal dan memenangkan Bang Doel.

"Saya selaku Ketua FORJA siap mengawal dan memenangkan Bang Doel, Karena dia putra asli Jakarta dan Tokoh Betawi, Ucapnya.

Kiki juga menambahkan kalau Bang Doel bukan calon paksaan berbeda dari yang lain.

"Bang Doel itu bukan calon paksaaan beda dengan yang lain, kalau yang lain kan maunya dimana nyalonnya dimana", kata Kiki.

Kiki juga menambahkan kalau yang lain itu banyak manipulasi beda dengan Bang Doel yang Apa adanya.

" yang satu masalah pencatutan yang disisi satu lagi dibuat - buat macam anak asli Jakarta, kita semua juga tau dia kan biasa di panggil Kang bukan Bang jadi disitu aja udah ada keterpaksaan, Pungkasnya.***

Lebih baru Lebih lama