Front Rakyat Jakarta Apresiasi Benyamin S Award, Impian Setiap Warga Jakarta

 

Foto Benyamin Sueb/pesanrakyat.id

Pesan Rakyat - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno, menyampaikan program kerjanya jika terpilih.

Dalam debat perdana Pilgub Jakarta yang digelar pada Minggu malam, (06/10/24), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Pramono awalnya menyinggung seniman besar Betawi, yakni Benyamin Sueb.

Mulanya Pramono mengaku menaruh rasa hormat besar kepada tokoh Betawi Benyamin Sueb. Dia lalu berjanji akan diumumkan dengan nama 'Benyamin S Award'.

“Saya punya impian besar, insyaallah sebagai penghormatan pada nama besar Benyamin Sueb, maka saya akan menyelenggarakan Benyamin S Award,” kata Pramono dalam debat perdana Pilgub Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (06/10/24).

Pramono menyebut Benyamin S Award juga merupakan singkatan. Dia anggotakan singkatan Benyamin S Award itu adalah 'bersih, nyaman indah, dan sejahtera'.

“Yaitu singkatan 'bersih, nyaman indah, dan sejahtera',” ujarnya.

Visi lain terkait lapangan kerja, Pramono menyoroti 354 ribu orang yang menganggur di Jakarta, serta adanya 53 ribu orang diterpa badai PHK di 2024 ini.

Calon nomor urut 3 ini pun menilai permasalahan tersebut dapat dituntaskan dengan job fair.

"Masalah ini harus ditangani dengan serius, dengan job fair tiga bulan sekali di kecamatan dan tersedia pelatihan bersertifikat dengan balai latihan kerja yang lebih modern," ujar mantan Sekretaris Kabinet ini.

Menurut ketua Front Rakyat Jakarta (FORJA) Kiki Damanhuri, Benyamin S Award adalah langkah baik untuk mengenang seniman atau tokoh Betawi.

"Benyamin S Award adalah langkah baik, untuk mengenang salah satu seniman atau tokoh khas Betawi", ucap Kiki.

Selain itu Kiki juga mengatakan bukan hanya mengenang tetapi poin dari adanya  Benyamin S Award sendiri itu berdampak bagi masyrakat.

"Bukan hanya mengenang, tetapi poin dari adanya Benyamin S Award sendiri akan berdampak bagi masyarakat dan kota Jakarta itu sendiri", tambah Kiki.

Kiki juga menambahkan, bersih, nyaman, indah dan sejahtera merupakan impian dari setiap warga Jakarta.

"Bersih, nyaman indah dan sejahtera merupakan impian dari setiap warga Jakarta", Pungkas Kiki.

Lebih baru Lebih lama