Ngopi Bareng Mas Pram, Calon Gubernur Nomor Urut 3 Kenalkan 10 Program Unggulan untuk Warga Jakarta

 

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung/pesanrakyat.id


Pesan Rakyat- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung, menyapa warga Jakarta yang hadir dalam acara 'Ngopi Bareng Mas Pram'. 

Acara 'Ngopi Bareng Mas Pram' di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, di hadiri berbagai elemen masyarakat. 

Dalam acara 'Ngopi Bareng Mas Pram' dengan mengambil tema "Tak Kenal Maka Tak Sayang", juga hadir Biem Triani Benjamin yang merupakan anak tokoh betawi Benyamin S.

Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung biasa disapa Mas Pram, menyampaikan jika terpilih nanti menaruh perhatian terutama di bidang lapangan kerja dan pendidikan. 

"Jika terpilih nanti Saya bersama Bang Doel akan menaruh perhatian terutama lapangan kerja dan pendidikan," kata Mas Pram kepada wartawan pada Jumat 11 Oktober 2024.

Selain itu, Mas Pram juga memperkenalkan sepuluh program unggulannya, yang telah digagas bersama Bang Doel.

Berikut 10 program unggulan Pramono-Bang Doel yang disampaikan ke masyarakat, saat 'Ngopi Bareng Mas Pram' dan saat debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

1. Benyamin S Awards

Pramono berencana menggunakan nama aktor sekaligus komedian Betawi, Benyamin Sueb, dalam sebuah penghargaan jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

“Benyamin Sueb adalah salah satu dari banyak seniman besar Betawi, yang kebetulan karakternya sangat lekat dengan bang Doel, anak ideologi Benyamin Sueb,” katanya.

2. Gelar Job Fair Tiga Bulan Sekali di Tiap Kecamatan

Mas Pram mengatakan ada 350 ribu orang pengangguran di Jakarta dan 53 ribu orang menjadi korban pemutusan hubungan kerja atau PHK.

3. Wajib Belajar 12 Tahun Tanpa Kendala Biaya

Di bidang pendidikan, Pramono dan Rano Karno menjanjikan akan memastikan wajib belajar tuntas 12 tahun, SD hingga SMA, tanpa kendala biaya.

4. Sejahterakan Seluruh Guru Honorer

Masih di bidang pendidikan Pramono juga berjanji akan menyejahterakan seluruh guru honorer di Jakarta jika memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

“Kami tak ingin melupakan kesejahteraan guru honorer yang hari ini menerima gaji Rp 2.000.000 setiap bulannya,” unjar Mas Pram. 

5. Komitmen Sehatkan Mental Warga Jakarta

Selain itu, Pramono-Rano juga berkomitmen untuk menyehatkan mental warga Jakarta dengan layanan hotline 24 jam konseling. 

6. Janjikan Pemerintah Seperti Teman Yang Asyik, Tidak Perlu Ribet

Mas Pram mengatakan jika mereka terpilih pemerintah akan dibuat seperti teman yang asyik dan tidak ribet. 

7. Lanjutkan Kebijakan Pemerintahan Sebelumnya

Pramono juga menyebut jika ia menang, pemerintahannya akan melanjutkan apa yang sudah ada, salah satunya aplikasi 'JAKI'. 

8. Wujudkan Jakarta Aman dan Nyaman

Pemerintahannya akan membuat Jakarta menjadi kota yang aman dan nyaman dengan pemasangan kamera pengawas 24 di setiap RT. 

“Kita wujudkan Jakarta yang aman dan nyaman dengan CCTV 24 jam setiap RT,” ungkap Mas Pram. 

9. Ingin Warga Jakarta Bangga Jadi Orang Jakarta

Lebih lanjut, Pramono ingin warga Jakarta harus bangga menjadi orang Jakarta.

10. Tingkatkan Fasilitas Kaum Disabilitas

Pramono juga berjanji akan meningkatkan fasilitas bagi kaum disabilitas yang ada di Jakarta demi menyamakan kesejahteraan masyarakat.***

Lebih baru Lebih lama