STY Disamakan Dengan Ridwan Kamil, Ketum Forja Sebut Manipulasi Dan Tidak Konsisten

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia/IST


Pesan Rakyat - Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Suswono menyatakan pasangannya akan bekerja untuk Jakarta dan Persija seperti pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY). 

Hal itu ia sampaikan saat mendapat pertanyaan dari panelis, Ikrar Nusa Bhakti dalam program Rakyat Bersuara bertajuk “Adu Gagasan Perdana Cawagub Jakarta”, Selasa (1/10/2024).

Awalnya, Ikrar yang merupakan pengamat politik sekaligus menjadi panelis dalam kesempatan tersebut, menanyakan Suswono soal latar belakang Ridwan Kamil yang berasal dari Jawa Barat dan identik dengan Persib, namun maju di Pilkada Jakarta yang kental dengan Persija.

Diketahui, Persija dan Persib merupakan dua tim yang memiliki rivalitas cukup tinggi di antara keduanya. 

"Bagaimana kemudian begitu mau masuk Jakarta apakah kemudian ada perubahan dalam pandangan dia tentang Persija?" tanya Nusa kepada Suswono. 

Mendengar pernyataan tersebut, Suswono pun menyatakan persoalan tersebut sering diterima pihaknya. Ia pun menjelaskan, Cagubnya yang akrab disapa Kang Emil itu akan bekerja untuk Jakarta dan Persija selayaknya STY dalam menangani Timnas Indonesia. 

"Jadi tentu saja Pak Ridwan Kamil itu sebagaimana seperti STY , beliau itu Korea, dia datang ke Indonesia harus melatih Indonesia dan melawan Korea dan (Indonesia) menang lagi (melawan Korea)," jawab Suswono. 

"Artinya, dia akan bekerja secara profesional sebagaimana STY, ini satu contoh," sambungnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Ketua Front Rakyat Jakarta (FORJA) Kiki Damnhuri menyampaikan bahwa jangan melakukan kebohongan publik.

"Jangan membuat statment yang membohongi Publik", ucap Kiki.

Selain itu, Kiki juga menyatakan kalau mencari simpatisan pencinta sepak bola Jakarta jangan karena masa kampanye saja.

"Jangan pas kampanye saja mengaku suka sepak bola Jakarta, kasian kalau sepak bola hanya di jadikan persoalan mencari suara", tambah Kiki.

Kiki Juga menambahkan kalau STY itu sudah punya bukti nyata, kalau yang ini hanya omon - omon saja.

" STY sudah punya bukti nyata, yang ini hanya omon - omon saja, buktinya saja selama masa kampanye jarang pakai baju orange", sambung Kiki.

selain itu kiki juga mengutip pernyataan dari seorang legenda sepak bola Italia asal AS Roma yaitu Totti, bahwa Laki - Laki hanya mencintai 1 Klub sepak bola saja kalau 2 atau lebih mungkin dia tidak konsisten.

" Totti pernah berkata, bahwa laki-laki hanya mencintai satu klub sepak bola saja kalau 2 atau lebih dia tidak konsisten", pungkas Kiki.***

Lebih baru Lebih lama